Skip to main content

Perilaku Anak Muda Sekarang

Seperti gambar disamping, gambar disamping merupakan perilaku yg tidak patut diikuti. Gambar disamping menunjukkan 4 orang remaja yg sedang merokok sambil minum alkohol. Perilaku remaja sekarang ini cenderung mendekati hal-hal yang negatif dan tentu melanggar agama. Orang tua dari mereka pun belum mengetahui  apa yang dilakukan oleh anaknya. Hal ini disebabkan karena berkembangnya era globasisasi gaya hidup yang biasa dipengaruhi oleh budaya dari luar, sehingga banyak kebudayaan indonesia yang tidak menjadi tradisi di kalangan remaja. Banyak remaja yang lebih memilih budaya luar daripada budaya indonesia. . Saat ini berpacaran dengan mesra didepan umum sudah seperti menjadi  kebiasaan. Saya melihat di kolam renang remaja berpacaran tanpa rasa malu didepan orang-orang banyak, mereka saling berpegangan apa saja yang ingin mereka kehendaki, seperti layaknya orang dewasa sudah menikah.

Kekuatan iman juga penting untuk kesadaran diri remaja, apabila diajak teman yang sudah terkena dampak negatif dari budaya luar tentu remaja yang sudah berdasar kepada ajaran agamanya akan menolaknya, karena dia percaya bahwa tindakan itu salah dan dia juga tidak akan menyalahgunakan pergaulan
Peran masyarakat disekitarnya juga harus mendukung adanya gerakan-gerakan positif untuk menghindari sikap remaja dari hal yang negatif.

Faktor-faktor Penyebab Timbulnya Perilaku Menyimpang Pada Remaja

Pertama, longgarnya pegangan terhadap agama .
Sudah menjadi tragedi dari dunia maju, dimana segala sesuatu hampir dapat dicapai dengan ilmu pengetahuan, sehingga keyakinan beragam mulai terdesak, kepercayaan kepada Tuhan tinggal simbol, larangan-larangan dan suruhan-suruhan Tuhan tidak diindahkan lagi. Dengan longgarnya pegangan seseorang peda ajaran agama, maka hilanglah kekuatan pengontrol yang ada didalam dirinya.
Kedua, kurang efektifnya pembinaan moral yang dilakukan oleh rumahtangga, sekolah maupun masyarakat.
Pembinaan moral yang dilakukan oleh ketiga institusi ini tidak berjalan menurut semsetinya atau yang sebiasanya. Pembinaan moral dirumah tangga misalnya harus dilakukan dari sejak anak masih kecil, sesuai dengan kemampuan dan umurnya.
Ketiga, belum adanya kemauan yang sungguh-sungguh dari pemerintah.
Pemerintah yang diketahui memiliki kekuasaan (power), uang, teknologi, sumber daya manusia dan sebagainya tampaknya belum menunjukan kemauan yang sungguh-sunguh untuk melakuka pembinaan moral bangsa. Hal yang demikian semaikin diperparah lagi oleh adanya ulah sebagian elit penguasa yang semata-mata mengejar kedudukan, peluang, kekayaan dan sebagainya dengan cara-cara tidak mendidik, seperti korupsi, kolusi dan nepotisme yang hingga kini belum adanya tanda-tanda untuk hilang.

_________________________________________________________
Semoga tidak terjadi pada anakkita atau pun kita sendiri "Amin"
dan berdoalah kepada allah swt semoga diberi ahlak yang mulia

Comments

Popular posts from this blog

Plant Vs Zombie Tamat

Nih gan yang penasaran plant vs zombie yang udah tamat + Udah mantap dah poko ny wkowkowkow.. bisa download disni
password nya : my.blog.is.terlanggar.by.al.wafi

Cara nya :
1.Download dulu yang di atas
2.Kalo udah terus hapus user data yang ada di folder plant vs zombie kamu
3.Setelah itu extract file Rar yang tadi kamu download ke folder plant vs zombie kamu
4.Buka plant vs zombie kamu
5.apakah yang terjadi? hehe.. kaya dah plant vs zombie Loe
Untuk Game nya cari aja di google juga banyak hehe

Untuk Cheat Trainer nya bisa di download di post berikut +12 (12 kegunaan) KLIK DISINI

--Selamat Mencoba--
Visite Selalu ke blog ini ya ^_^ Thanks
http://terlanggar.blogspot.com/

Cara Membuat Hujan Salju Di Blog

1.Login Ke Blogger .

2.Klik Tata Letak.

3.Klik Edit HTML.

4.Selanjutnya Silakan Sobat Cari Kode </head> .biar lebih mudah mencarinya tekan aja tombol CTRL+F.

5.Kalo udah ketemu kodenya Copy dan Paste kode berikut tepat dibawah kode </head> .

<script src='http://denisahlan.netau.net/hujansalju.js' type='text/javascript'/>

6.Klik Simpan Template .

7.Terakhir tinggal di liat deh hasil nya ^_^

Cara merubah file gambar menjadi QMG

Sehubungan banyak yang bertanya tentang bagaimana sih merubah file QMG ,banyaknya orang yg pengen modif frimware nih hehe, oke mungkin ini berguna.
gampang aja gan agan tinggal bikin dulu gambar jpg yang seukuran dengan layar HP anda setelah itu rubah file jpg tadi pake IFG_RW.exe kalo ifg rw nya sih bisa cari sendiri di mbah google banyak hehe setelah itu agan rubah tuh yg tadi nya jpg ke format ifg pake program tadi ( IFG_RW.exe ) setelah jadi tinggal agan rename file ifg nya ke qmg selesai deh hehe terus ubah tuh tujuan agan biasanyasi background menu hp yg berformat qmg

Jadi gini prinsip nya : JPG => IFG rename ke QMG
Untuk memodifikasi tampilan HP nya bisa baca disini (KLIK DISINI)

Selamat mencoba*
hahahaa saya juga nyari kesana kemari ga ada yg share caranya jadi cari cara sendiri deh n coba share lumayan ilmu hahaha... :D
Salam Terlanggar blogger.

 cara edit file qmg , edit file qmg , qmg editor , cara merubah jpg ke qmg , cara merubah file jpg ke qmg , qmg editor ,  ca…